Cara Sehat dan Halal Memilih Produk Kecantikan Kulit



Cara Sehat dan Halal Memilih produk kecantikan kulit
Masa pubertas adalah masa ketika seorang anak mengalami perubahan fisik, psikis dan pematangan fungsi seksual. Perubahan tersebut akan lebih tampak terlihat pada anak perempuan dibandingkan anak laki-laki sehingga perempuan lebih merasa teliti dalam mengurus dirinya.
Dalam memilih produk kecantikan yang biasanya dilakukan oleh remaja, kita di tuntut untuk  lebih berhati-hati dalam memilihnya, mengingat bagian-bagian tubuh remaja yang sangat rentan. Salah satunya dalam melakukan perawatan kulit. Remaja sekarang lebih beralasan untuk sekedar coba-caba dalam menggunakan produk kecantikan, padahal dari coba-coba tersebut terkadang mengalami ketidak cocokan kulit sehingga dapa menimbulkan efek samping dari yang ringan sampai yang berat.
Nah, berikut adalah cara sehat dan halal dalam memilih produk kecantikan kulit :
Produk kecantikan muka banyak sekali dari pembersih wajah, pemutih wajah, krim pelembab, sampai sabun muka. Untuk memilih produk kecantikan yang tepat, perhatikanlah tips atau cara berikut ini :
1.       Cocokan dengan jenis kulit
Perhatikan jenis kulit anda dan belilah produk kecantikan sesuai jenis kulit anda, dan perhatikan apakah kulit anda alegi dengan produk tertentu. Apabila anda belum mengetahui tanya orang terdekat anda misalnya Ibu, karena biasanya dia telah berpengalam di zaman remajanya dulu. Atau anda mungkin bisa mempelajari dibuku atau konsultasi ke dokter.
2.       Pilih yang alami
Sebaiknya anda memilih banyak yang mengandung bahan alami karena akan lebih bagus untuk anda, bahan alami akan membuat kulit tampak lebih bersinar dan melindungi anda dari alergi dan kulit anda pun aman dari risiko kerusakan.
3.       Teliti sebelum membeli
Lihatlah komposisi bahannya, pasitkan tanggal kadaluarsanya dan pastikan apakah produk yang akan anda beli sudah memiliki ijin resmi dari BPOM sehingga keamanannya terjamin.


Untuk hasil yang baik tentunya harus dilakukan secara rutin untuk menghasilkan kulit yang sehat dan bersinar sehingga pemakaian yang teratur juga akan membuat anda terhindar dari masalah kulit separti jerawat.

0 komentar:

Posting Komentar

Terima Kasih Kunjungannya. Jangan Lupa Tinggalkan Komentar yaa... salam sukses.

Blog Archive

Total Tayangan Blog

Translate