Islam Agama Cinta


Rasulullah bersabda :” Kalian tidak akan masuk surga hingga beriman. Kalian tidak beriman hingga saling mencintai...” (Muslim, Abu Daud, Tirmizi dan Ibnu Majah).
“Tidak beriman salah seorang dari kalian, hingga mencintai saudaranya seperti mencintai dirinya sendiri”  (Muslim).
Islam adalah agama cinta, yang menjadikan cinta sebagai syarat iman dan surga. Agama ini memerintahkan manusia untuk saling mencintai diantara mereka. Tidak memandang keluarga sendiri atau bukan, semuanya harus dicintai, karena mereka terikat dalam persaudaraan islam. Sesuai Firman Allah SWT “ Orang-orang beriman itu benar-benar bersaudara...”(Al- Hujurat : 9)
Agama ini mempersaudarakan pemeluknya dalam cinta dan iman. Hal inilah yang ditunjukan oleh kaum Anshar di Madinah, saat menerima kedatangan kaum Muhajirin yang berhijrah dari kota Mekkah ke kota mereka. Peristiwa ini diabadikan dalam al-qur’an surat Al-Hasyr :9.
“Cinta yang tinggi tidak berpijak diatas hawa nafsu. Dia membumbung tinggi ke langit, meninggalkan bumi dengan segala kerendahannya menuju sang kekasih tertinggi. Dia berpijak pada iman di hati dan terbang dengan sayap-sayapnya taqwa”

Sumber : Buku Fiqih wanita,Bab.Tentang cinta,hal 92-93

0 komentar:

Posting Komentar

Terima Kasih Kunjungannya. Jangan Lupa Tinggalkan Komentar yaa... salam sukses.

Blog Archive

Total Tayangan Blog

Translate